Salam Damai Sejahtera

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono,SS ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Minggu, 03 Juli 2022

Penilaian Sikap Spiritual 1

 

 

No.

 

Butir Instrumen Penilaian

 

Selalu

 

Sering

 

Jarang

Tidak

Pernah

1

Saya kagum terhadap Allah yang telah menciptakan setiap orang secara unik

 

 

 

 

2

Saya menyadari bahwa apapun yang melekat pada diriku merupakan bukti bahwa Tuhan mencintai diri saya secara istimewa

 

 

 

 

3

Saya merasa bangga terhadap keadaan diri saya seperti yang nampak saat sekarang ini

 

 

 

 

4

Saya mensyukuri apapun yang ada/

melekat pada diri saya

 

 

 

 

5

Saya merawat tubuh sebaik mungkin sebagai ungkapan syukur saya atas kebaikan Tuhan terhadap diri saya

 

 

 

 

6

Sebagai citra Allah, saya dipanggil Tuhan untuk ikut serta memelihara ciptaan-Nya

 

 

 

 

7

Saya menghormati keberadaan lawan jenis sebagai sesama ciptaan Allah yang perlu dihargai dan dihormati

 

 

 

 

8

Saya bangga diciptakan Allah sebagai laki-laki/perempuan

 

 

 

 

9

Saya bersyukur karena Allah men- ciptakan saya sebagai laki-laki/ perempuan

 

 

 

 

10

Sebagai bentuk syukur, saya mengembangkan segenap potensi yang ada dalam diri saya

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar